Kelompok KKN 4 - JUMANTIK

1 comment
Assalamu'alaikum :)

Jumat, 3 May 2013 kelompok KKN 4 ada kegiatan jumantik bersama ibu-ibu RW 07 Kelurahan Bendungan Hilir. Kegiatan dimulai jam 9 pagi sampai setengah 11 siang. Kegiatan hari ini full tim ~yeeeay dosen pembimbing pun ikutan, Ibu Lely dan Ibu Opti. Sebelumnya mau sedikit cerita tentang keadaan lingkungan di beberapa RT di RW 07. Perlu perhatian dari warganya juga, karena selokan-selokan di sekitar rumah airnya gak mengalir dan mampet karna banyak sampah. Sampah-sampah juga terlihat di sudut-sudut gang. Pantesan kalo hujan jadi banjir kadang rumahnya sampe tenggelem -,- (deket kali, terus sampahnya gak keurus)








Kesadaran masing-masing sih sebenernya buat jaga lingkungan, karna yang rasain manfaat dari lingkungan sehat dan bencana dari lingkungan kotor ya warga dilingkungan tersebut. Dari hal kecil deh kaya periksa bak-bak mandi dirumah masing-masing atau apapun yang bisa digenangi air.
kaya ini nih misalnya :

wadah yang ada di dispenser harus sering di cek loh, liat tuh ada jentik nyamuk. kalo gak sering di buang airnya, seneng banget itu jentik nyamuk hidup disana.





Setelah berkeliling periksa jentik nyamuk, kami makan-makan bareng (disediain kue-kue, es selasi, dan sate ayam) sama kader jumantik dan dokter-dokter dari posyandu, puskesmas. Emang rejeki di hari Jumat :D










Terimakasih bu Lely dan bu Opti atas kehadirannya mendampingi kami
Terimakasih ibu-ibu kader jumantik RW 07 Bendungan Hilir
Thankyou team! :)

Salam,


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment: